get app
inews
Aa Read Next : Ini Hasil Program TMMD 2022 di Rusunawa Kudu Semarang

Dandim Sragen Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Di Desa Wonorejo

Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:43 WIB
header img
Kodim 0725/Sragen telah melaksanakan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) sengkuyung tahap II ditahun 2022 di Desa Wonorejo.(Foto: iNewsSragen.id/Sugiyanto)

Program TNI  Manunggal Membangun Desa ini telah dimulai sejak tahun 1980-an, dengan sebutan   Program ABRI Masuk   Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama 42 tahun ini,  semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan. 

Pada  program  TMMD  Sengkuyung Tahap II  tahun  2022 yang dilaksanakan di Desa Wonorejo, Kecamatan Kedawung, telah dikerjakan sasaran fisik, berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya yaitu, cor blok  jalan sepanjang 690x2,5x0,12 meter, rehab RTLH sebanyak 9 unit dan pembuatan jamban sehat sebanyak 9 unit.

Pencapaian program sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non-fisik, berupa  penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara, Binkamtibmas, Pertanian,  Penularan Covid-19 dan kegiatan percepatan pencapaian target dosis 3, Stunting, Posyandu dan Posbindu Penyakit Tidak Menular. Kegiatan ini dibutuhkan dalam rangka membangun serta memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan penurunan Stunting, ketahanan pangan dan penanganan kesehatan. 

"Sebagai Penanggungjawab Operasional TMMD menyampaikan permohonan maaf apabila dalam  pelaksanaan TMMD ini, terdapat tutur kata, sikap  dan  tingkah  laku  para  prajurit  saya, yang tidak berkenan di hati masyarakat, baik disengaja maupun tidak disengaja," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut