get app
inews
Aa Read Next : BI Catat Utang Luar Negeri Indonesia Naik Jadi Rp6.355 Triliun, Ini Penyebabnya

Pleno ISEI di Kota Semarang, Mendorong Tumbuhnya Ekonomi Nasional

Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:18 WIB
header img
Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) menggelar Sidang Pleno XXII di Kota Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) menggelar Sidang Pleno XXII di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 24 hingga 26 Agustus 2022. Sidang ini dihadiri oleh perwakilan dari 56 Cabang ISEI beserta tamu undangan lainnya. 

Ketua Panitia Pelaksana Sidang Pleno Anggito Abimanyu dalam laporannya menyatakan betapa besar kontribusi ISEI terhadap pertumbuhan ekonomi di  Indonesia.

"Lebih dari 5.700 anggota ISEI ikut berkontribusi ekonomi nasional. Oleh karena itu, melalui Pleno ISEI ini kami berharap akan melahirkan rekomendasi yang dapat membangkitkan ekonomi  di tengah pandemi Covid-19 yang mulai melandai," ujar Anggito.

Wakil Presiden Makruf Amin  memberikan sambutan secara virtual dalam  pembukaan Sidang Pleno ISEI yang digelar di Gumaya Tower Hotel, Rabu (22/8) tersebut. Sementara, Ketua umum PP ISEI sekaligus Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Gubernur Jawa Tengah memberikan sambutannya secara langsung. 

Perry Warjio menyatakan melalui Pleno ISEI di kota Semarang ini, ISEI dapat menggagas dan memperkuat sinergi ekonomi inklusif di era digital

"Kami berharap ISEI makin memperkuat sinergi  ABG atau Akademisi, Bisnis dan Goverment," ujarnya. 

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan seminar yang membahas terkait peran ISEI dalam mendukung pemulihan ekonomi di era digital. 

Seminar tersebut dijadwalkan  diisi sejumlah menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut