get app
inews
Aa
Read Next : Menang Pilpres 2024, Prabowo Subianto Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Joko Widodo

PKS Beri Sinyal Dukung Anies Jadi Presiden, Harapkan Perubahan yang Lebih Baik

Senin, 22 Agustus 2022 | 17:33 WIB
header img
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu memberi sinyal mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, (Foto : MPI)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Dalam ajang Pilpres 2024 mendatang, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) , Ahmad Syaikhu memberi sinyal mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai capres. Meskipun PKS hingga saat ini belum menentukan pasangan koalisi dalam Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan kala menghadiri acara Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar DPW PKS DKI di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Sudah sangat jelas bahwa pilihan PKS pada profil-profil yang menginginkan perubahan ya. Salah satunya ya Pak Anies," ujar Syaikhu kepada wartawan usai acara, Minggu (21/8/2022).

"Anies Presiden, Anies Presiden," sahut simpatisan PKS.

Syaikhu menyadari PKS bukan partai yang memiliki kemewahan dengan tidak berkoalisi dalam Pilpres dan Pemilu 2024 mendatang. Meski demikian, Syaikhu enggan membeberkan PKS akan membuat poros koalisi seperti apa ke depan.

"Karena PKS bukan dalam kerangka punya kemewahan di dalam menentukan tentu kita perlu ada koalisi nah ini kita terus menjalin koalisi-koalisi yang Insya Allah ingin pada koalisi yang bisa melakukan perubahan terhadap negeri ini bisa menjadi lebih baik lagi kita doakan lah supaya segera terwujud. Nanti kita yang penting sekarang menentukan koalisi dengan partai-partai yang ingin koalisi dengan kami," tutur Syaikhu.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua Majelis Syura PKS Salim Assegaf, Ketua DPW PKS DKI sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Khoirudin dan kader PKS lainnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut