get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Beri Apresiasi Timnas Indonesia yang Lolos Piala Asia U-23 Pasca Kalahkan Turkmenistan

Juara Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 Dapat Guyuran Bonus Rp1 M Dari Presiden Jokowi

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 16:19 WIB
header img
Para pemain Timnas Indonesia U-16 mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi berupa bonus Rp1 M. Foto : ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi apresiasi Timnas Indonesia U-16 setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022 berupa bonus Rp1 miliar. Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 setelah mengalakan Vietnam 1-0 di partai final.

Bonus diserahkan oleh Deputi Bidan Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis sore tadi. Kedatangannya mewakili Presiden Joko Widodo yang berhalangan hadir.

“Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti kemarin, supaya jaga performa dan terus konsisten berprestasi,” kata Bey, Kamis (18/8/2022).

Bey berharap prestasi Timnas U-16 bisa menular ke Timnas U-19, Timnas U-23 hingga senior. Penyerahan bonus tersebut turut dihadiri Sekjen PSSI Yunus Nusi, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti, ofisial dan seluruh pemain Timnas U-23.

Sementara Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan aspirasi dan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada para pemain. .Sebelumnya pemain juga diundang ke Istana Negara untuk mengikuti Upacara HUT RI ke-77.

“Terima kasih atas undangannya kemarin, yang bisa hadir bersama pejabat dan tokoh lain. Alhamdulillah hari ini kita mendapat rejeki lagi apresiasi dari bapak presiden sebesar Rp1 miliar. Terima kasih kami ucapkan kepada bapak presiden,” katanya.

Adapun pelatih Bima Sakti akan berupaya keras untuk menjaga konsistensi permainan anak asuhnya agar ke depan tetap bisa berprestasi ke jenjang usia yang lebih tinggi.

“Kami sudah siapkan programm spesial untuk memonitor pemain U-16 agar bisa berprestasi sampai dengan U-23. Terima kasih atas dukungan presiden dan pemerintah. Andai tanpa dukungan presiden dan pemerintah, kami tidak bisa seperti  ini,” kata Bima.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut