get app
inews
Aa Read Next : Pemain Bulutangis Indonesia Resmi Jadi PNS, Ini Gaji yang Akan Diterima

Ganda Putra Fajar dan Rian Bertekad Ukir Sejarah di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 16:14 WIB
header img
Ganda Putra Fajar/Rian bertekad mengukir kemenangan perdana di BWF World Championship 2022. Foto : PBSI

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengincar gelar juara dunia pertama kali dalam kariernya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berlangsung 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang.

Pasangan ini tampil konsisten di beberapa turnamen terakhir dengan catatan tujuh kali final dengan tiga juara dan empat runner up. Hasil ini  menjadi modal penting bagi Fajar/Rian meraih asa.

“Persiapan sudah maksimal, tinggal menjaga kondisi saja. Latihannya sudah banyak ke teknik. Yang pasti kami mau menampilkan yang terbaik buat Indonesia, ganda putra dan semuanya,” ujar Rian dikutip di laman PBSI, Kamis (18/8/2022).

“Ada tambahan semangat juga karena hari ini Indonesia merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-77, semoga kami bisa memberikan kado untuk bangsa nantinya,” tuturnya lagi.

Menurutnya, kepercayaan pelatih juga menjadi tambahan motivasi dan percaya diri.

Disisi lain, pihaknya juga harus bisa mengatur pikiran dan jangan berekspektasi terlalu tinggi. Ia akan fokus saja pada pertandingan dulu.

“Untuk lawan, kami harus mewaspadai semuanya ya. Top 10 maupun di luar top 10 karena ini kan kejuaraan yang penting. Jadi pasti semua pemain ingin menampilkan yang terbaik,” katanya.

Fajar/Rian sempat mengalami periode sulit di awal tahun, namun akhirnya mampu bangkit. Dari hasil kurang baik di awal tahun menjadikannya sebuah motivasi lebih karena khusus di ganda putra persaingannya sangat ketat.

“Ada 6-7 pasangan Indonesia yang ingin jadi terbaik. Setelah kalah di All England 2022, kami mengubah pola pikir menjadi tidak berpikir target terlalu jauh tapi bagaimana menampilkan permainan terbaik di satu pertandingan ke pertandingan berikutnya,” ungkap imbh Fajar.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut