get app
inews
Aa Read Next : Serius Majukan Semarang, Mbak Ita Kembalikan Formulir Pendaftaran Pilwalkot

Peringati HUT Ke-77 RI, 6 Lagu Daerah Berhasil Diaransemen Drummer Muda Asal Kota Semarang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:25 WIB
header img
Peringati HUT ke-77 RI, perempuan muda sebagai drummer asal Kota Semarang berhasil aransemen 6 lagu daerah. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Memiliki misi melestarikan budaya Indonesia, perempuan muda sebagai drummer asal Kota Semarang ini berhasil membuat aransemen ulang enam lagu daerah. Karya spesial tersebut bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77.

"Selain misi melestarikan Budaya Indonesia, saya juga memiliki misi untuk melestarikan budaya, bahasa, dan musik tradisional di Indonesia. Sehingga, saya masih menggunakan Bahasa Jawa sebagai lirik dalam setiap single," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

Sebelumnya,  Monica Kezia Bunga Keinanti atau biasa disapa Bunga Bangsa sudah merilis single lagu yang berjudul Prahara Rusaking Jagad (Peristiwa Rusaknya Bumi). Single tersebut dirilis melalui akun YouTubenya, Bunga Bangsa Official atau dapat didengar diseluruh Platform digital seperti Spotify, Joox, Apple Music, pada tanggal 27 Mei 2022. 

Melalui maha karyanya, Bunga juga melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi besar di Tanah Air, seperti Agung Hellfrog (Burgerkill), Hinhin (Nectura), Arief (Kapten), Ady Julian (Yovie n Nuno), Artmay Studio Tari, dan Kelompok Musik Tradisional Swarantara.

Bersama Ayuenstar Indonesian Idol, Bunga mempersembahkan karya medley enam buah lagu daerah dari Sabang sampai Merauke (Bungong Jeumpa, Gambang Suling, Ampar-Ampar Pisang, Anging Mamiri, Janger, dan Apuse) dengan memperkenalkan pakaian khas daerah masing-masing lagunya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut