get app
inews
Aa Read Next : Optimalisasi Program Pembangunan untuk Menjadikan Kota Semarang sebagai Smart City

Tingkatkan Ekonomi Semarang, Hendi Inisiasi Urban Downhil dan Pasar Apung

Senin, 15 Agustus 2022 | 15:56 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat membuka Pasar Apung di Banjir Kanal Barat, dan Kompetisi Urban Downhill di Kelurahan Bendungan.(ist)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi serius untuk membuat legacy menjadikan wilayah yang dipimpinnya sebagai kota tujuan wisata utama di Indonesia.

Dirinya pun terus menggali seluruh potensi yang dapat dikembangkan menjadi daya tarik wisata di wilayah ibu kota provinsi Jawa Tengah.

Hal itu seperti terlihat saat Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu membuka dua kegiatan sekaligus di hari yang sama, yaitu Pasar Apung di Banjir Kanal Barat, dan Kompetisi Urban Downhill di Kelurahan Bendungan, Minggu (14/8).

Hendi sendiri menekankan bahwa penyelenggaraan berbagai kegiatan sejatinya merupakan salah satu upaya penting untuk mendorong daya tarik kunjungan. 

"Pariwisata itu kan kuncinya 6A, dan salah satu A itu adalah Attraction atau atraksi. Maka penyelenggaraan kegiatan ini bagian dari membangun atraksi atau daya tarik di Kota Semarang," terang Hendi.

"Kita tentu mengharapkan teman - teman swasta yang kreatif bisa aktif, tapi Pemerintahnya juga harus aktif juga, jangan tunggu-tungguan," tekannya.

Wali Kota Semarang itu pun mengapresiasi jajarannya yang telah aktif dan memiliki semangat yang sama dengannya. Adapun dengan membangun sektor pariwisata yang unggul, Hendi meyakini aktivitas ekonomi di Kota Semarang bisa lebih merata.

"Kita lihat di Bendungan dan Banjir Kanal Barat ini, UMKM yang ada di dalam area kegiatan maupun di sekitar mendapatkan rezeki. Maka kalau pariwisatanya semakin hidup, Insya Allah ekonominya juga semakin merata," yakin Hendi. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut