get app
inews
Aa Read Next : Hadir dengan Skuad yang Berbeda, Shin Tae-yong Kesulitan Latih Timnas U-23

Kafiatur Pencetak Gol Penentu Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF 2022, ini Kisahnya

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:44 WIB
header img
Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjuarai Piala AFF 2022 dengan mengalahkan Timnas Vietnam U-16.(tangkap layar)

YOGYAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjuarai Piala AFF 2022 dengan mengalahkan Timnas Vietnam U-16. Prestasi ini membuat pemain Timnas Indonesia U-16 merinding.

"Saya sangat merinding dengan prestasi ini. Saya sangat senang bisa mencetak gol dalam pertandingan ini," kata Kafiatur, Pemain Timnas Indonesia U-16.

Kafiatur mengatakan, dirinya akan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik. Dalam pertandingan ini, rasa bangga benar-benar dirasakan, apalagi selama pertandingan selalu menjadi pemain utama.

Sementara Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku senang dengan prestasi yang diperoleh. Menurutnya, kemenangan ini untuk kado terindah Hari Kemerdekaaan RI ke-77. " Ini saya persembahkan kepada keluarga, masyarakat, dan Hari Kemerdekaan RI," ucapnya.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia U-16 mampu mengalahkan Timnas Vietnam U-16 dengan skor 1-0 di final yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022) malam WIB. Kemenangan ini juga sekaligus kado Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia yang jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Laga sengit dan seru tersaji di final Piala AFF U-16 2022. Kedua tim saling jual beli serangan untuk memenangkan laga.

Pada akhirnya, Timnas Indonesia U-16 yang berhasil meraih kemenangan. Gol tunggal Timnas Indonesia U-16 dilesakkan Kafiatur Rizky lewat sepakan kaki kiri di pengujung babak pertama.

Sebelum final digelar, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyampaikan pesan kepada Arkhan Kaka Putra dan kawan-kawan. Ia meminta pemain-pemain Timnas Indonesia U-16 untuk berjuang keras demi memberikan kado bagi Indonesia yang berulang tahun ke-77 pada 17 Agustus 2022.

"Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali,” kata Bima Sakti mengutip dari laman resmi PSSI.

“Saya berharap mereka (pemain Tmnas Indonesia U-16) mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia," tegas Bima Sakti.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut