Logo Network
Network

Megawati Mampu Berikan Materi Sangat Lama, Dampak Berbaur dengan Rakyat Secara langsung

Inin Nastain
.
Selasa, 09 Agustus 2022 | 22:11 WIB
Megawati Mampu Berikan Materi Sangat Lama, Dampak Berbaur dengan Rakyat Secara langsung
Ketua Umum PDIP ungkap rahasia mampu memberi materi dalam waktu yang lama karena terbiasa berbaur dengan rakyat, (Foto : SINDOnews)

MAJALENGKA, iNewsJatenginfo.id - Dalam mengemas pembicaraan ketua umum partai, Megawati Soekarnoputri dikenal cukup lihai. Alhasil tidak aneh jika saat memberi suatu pemaparan dia akan bertahan hingga 1 jam penuh.

Terkait kebiasaannya itu, Mega mengaku cukup menyadarinya. Bahkan, dalam acara Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting di Graha Puri Ardhya Garini, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022), Mega sempat minta izin durasi.

"Izin, saya diberi waktu berapa lama? Jadi saya sudah tahu kalau setengah jam, sekian, ngomongnya, begitu," kata Mega.

Dijelaskannya, dari satu tema, pembicaraan akan memiliki makna yang cukup banyak. Sehingga, butuh waktu yang tidak sebentar untuk membahas satu tema itu.

"Karena, begitu dari fokus utama, lalu bisa berkembang," beber dia.

Dijelaskannya, selama ini dirinya terbiasa berbicara secara lugas. Hal itu sebagai dampak dari kebiasaannya berbaur dan berbicara dengan rakyat secara langsung.

"Karena saya tidak bisa berbicara secara, karena saya mempunyai gelar profesor dan honoris causa doktor dan lain sebagainya, seringkali lalu saya berpikir, apakah harus mengubah cara gaya saya berbicara yang sebenarnya sangat praktis, lugas karena terbiasa berbicara dengan rakyat. Jadi masalah seremonial dan sebagainya, menurut saya itu seharusnya sudah perlu diminimalis," tutur Mega.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini