get app
inews
Aa Read Next : Obor Api Rakernas V PDIP Kembali Diberangkatkan Usai Bermalam di Panti Marhaen

Megawati Soekarnoputri Tak Beberkan Sikap Politik PDIP di Rakernas V

Senin, 27 Mei 2024 | 01:26 WIB
header img
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum mau membeberkan sikap politik partai berlambang banteng ini dalam Rakernas V. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum mau membeberkan sikap politik partai berlambang banteng ini dalam Rakernas V di Beach City Internasional Stadium Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5/2024). Sikap politik itu tentunya ditunggu banyak orang apakah PDIP akan berada di pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka atau tidak.

Megawati hanya menegaskan kalau sikap partai selalu mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya.

"sikap politik PDIP didasarkan pada pemikiran mana yang akan membawa bangsa menjadi lebih baik, berdaulat, dan lebih berdiri di atas kaki sendiri. Itulah landasan pilihan sikap, sikap, sikap politik kita," ujar Megawati dalam pidatonya di penutupan Rakernas itu.

Dia merasa terlalu dini jika PDIP menentukan langkah politiknya berada di dalam atau di luar pemerintah selanjutnya. Sebab untuk urusan politik ini perlu hitung secara matang.

"Kalau menit ini saya ngomongin, kan harus dihitung secara politik loh," katanya.

"Tadi pagi saya baca kompas, Rakernas akan menentukan sikap blabla aku sambil sarapan. Aku bilang, enak aja, iya dong. Gue mainin dulu dong," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, dia hanya berpesan kepada kadernya lebih baik saat ini terjun hingga akar rumput mendengarkan jeritan rakyat, dari pada sibuk menunggu sikap politik partai. Sebab tak lama lagi kontestasi pilkada serentak akan segera dimulai.

"Karena itulah hal terbaik saat ini adalah sudahlah turun ke akar rumput untuk persiapan Pilkada ini. Digalang. Rakyat dikasih pengetahuan," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut