get app
inews
Aa Read Next : Serius Majukan Semarang, Mbak Ita Kembalikan Formulir Pendaftaran Pilwalkot

SMK Az Zahra Jepara Kenalkan Lingkungan Sekolah Lewat MPLS

Senin, 08 Agustus 2022 | 20:45 WIB
header img
Kegiatan MPLS berlangsung. Foto: Ist

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Peserta didik baru SMK Az Zahra Mlonggo Jepara tahun pelajaran 2022/2023 yang terbagi dalam jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Broadcasting, dan Teknik Sepeda Motor (TSM) mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

MPLS digelar SMK Az Zahra berlangsung  Kamis - Sabtu (14-16/7), peserta mendaptkan materi yakni, pengenalan jurusan, kurikulum, administrasi, aswaja, kesiswaan, dan latihan baris berbaris (LBB). Selain itu juga diisi dengan pentas padang bulan, renungan malam, dan game (permainan). 

Kepala SMK Az Zahra Mlonggo, Hasan Khaeroni mengucapkan selamat datang kepada peserta didik baru. "Ahlan wasahlan bihudlurikum. Selamat datang di SMK Az Zahra Mlonggo," katanya dalam sambutan apel pembukaan MPLS, Kamis (14/7) pagi. 

Dikemukakan, MPLS merupakan ajang untuk mengenal lingkungan sekolah yang baru. "MPLS juga merupakan wahana untuk taaruf dengan sesama teman maupun dengan bapak ibu guru sehingga mewujudkan keakraban," sambung dia.

Kepada ratusan peserta didik ia mengingatkan tugas seorang hamba.

 "Guru mempunyai tugas mendampingi, mengarahkan, dan membimbing peserta didik agar menjadi pribadi yang saleh dan salehah," terangnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut