get app
inews
Aa Read Next : Menang Pilpres 2024, Prabowo Subianto Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Joko Widodo

Bincangkan Poros Pilpres 2024, Prabowo Dapat Pujian Politikus PDIP sebagai Pemimpin Kelas Dunia

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 15:53 WIB
header img
Kualitas Prabowo dipuji Politisi PDIP Effendi Simbolon sebagai pemimpin kelas dunia, (Foto : MPI)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Hanya berbeda 2 hari usianya, Politikus PDIP, Effendi Simbolon menyesalkan bahwa kemajuan Indonesia kalah pesat dengan Korea Selatan (Korsel). Menurut dia, itu semua karena Indonesia belum memiliki pemimpin yang berkualitas kelas dunia.

“Kalau kita lihat perjalanan bangsa ini yang dilihat setara Korea lah, umurnya hanya beda 2 hari tapi dia (Korsel) 7 besar dunia. Kita (Indonesia) 5 besar dalam jumlah orang bukan kualitas. Apa yang salah? Umur sama, kok mereka luar biasa. Saya harap pemimpin cari lah yang punya kualitas,” ujar Effendi dalam diskusi daring yang bertajuk “Mengukur Peluang 3 Figur Poros Utama di Pilpres 2024: Puan, Prabowo, dan Airlangga” pada Rabu (3/8/2022).

Effendi pun memuji kualitas Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di bidang akademis. Bahkan dalam forum internasional, Prabowo mampu menyampaikan pidatonya dalam bahasa Inggris tanpa bantuan teks atau mencontek tablet.

“Saya jujur Pak Prabowo oke dalam akademis, kalau di forum internasional tanpa teks bahasa Inggrisnya, dia mampu sampaikan konsep tanpa bawa Ipad,” jelasnya.

Untuk itu, Anggota Komisi I DPR ini menegaskan bahwa Indonesia harus mempunyai pemimpin yang kualitasnya setara pemimpin dunia. Kalau tidak, anggaran Pemilu Rp100 triliun lebih dihabiskan hanya untuk memilih tokoh yang unggul dalam survei saja akan dibawa ke mana negara ini nantinya tanpa melihat kualitas kepemimpinannya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut