get app
inews
Aa Read Next : Dua Napiter di Lapas Brebes Ucapkan Sumpah dan Ikrar Setia kepada NKRI

Akibat Cuaca Tak Menentu Udang Mati Massal, Pemilik Tambak di Brebes Rugi Besar

Kamis, 04 Agustus 2022 | 12:07 WIB
header img
Tambak udang di Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes yang terdampak cuaca tak menentu. Foto: iNews/Yunibar.

BREBES, iNewsJatenginfo.id - Kondisi cuaca yang tidak menentu berdampak terhadap budi daya perikanan dan garam di Kabupaten Brebes. Sejumlah pemilik tambak rugi besar karena udang yang dikembangkan mati mendadak. 

Kondisi itu salah satunya dialami pemilik tambak udang vaname atau panaeous vanamee di Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari. Pemilik tambak rugi ratusan juta rupiah karena udang mati mendadak.  

“Delapan petak tambak berisi udang vaname berumur 45 hari tiba-tiba mati mendadak. Matinya udang terjadi setelah tambak diguyur hujan selama beberapa hari,” kata pemilik tambak udang vaname, Zaki Syafrudin, Rabu (3/8/2022). 

Dirinya tidak mengira bakal terjadi hujan dengan intensitas tinggi pada bulan Juni hingga akhir Juli. Pada periode tersebut, biasanya sudah memasuki musim kemarau dan cocok untuk budi daya udang. Akibat curah hujan tinggi, udang yang sedang dipelihara tiba-tiba mati secara massal. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut