get app
inews
Aa Read Next : 6 Poin Netralitas TNI di Pemilu 2024: Larangan Politik Praktis Hingga Selfie Menggunakan Simbol Jari

Prajurit dan PNS Kodim Pemalang Dapat Penyuluhan Hukum dari Kumdam IV Diponegoro

Selasa, 02 Agustus 2022 | 20:08 WIB
header img
Prajurit dan PNS Kodim Pemalang menerima penyuluhan hukum dari Kumdam IV Diponegoro. Senin (1/8/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok.

Sebagai pemateri mengatakan, selain memberikan pemahaman kepada seluruh Prajurit, PNS dan juga untuk menumbuhkan kesadaran hukum dalam diri Prajurit  agar tercipta budaya tertib, taat dan patuh terhadap norma hukum sehingga pelanggaran dalam kehidupan Militer dapat diminimalisir.

Melalui penyuluhan hukum ini diharapkan seluruh prajurit dapat mengimplementasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari. 

“Bagi seluruh prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas agar berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapi,” ucap Kapten Yudi.

Lebih lanjut menurutnya penyuluhan kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi prajurit maupun PNS Kodim 0711/Pemalang karena dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada prajurit tentang segala bentuk dan jenis pelanggaran serta sanksi hukum. Sehingga upaya preventif yang dilakukan dapat menekan angka pelanggaran yang terjadi di Satuan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut