Logo Network
Network

Sektor Wisata Terancam Cacar Monyet, Sandiaga Uno Imbau Pelaku Ekraf Terapkan CHSE

Fariz Naufal Susanto
.
Selasa, 02 Agustus 2022 | 16:46 WIB
Sektor Wisata Terancam Cacar Monyet, Sandiaga Uno Imbau Pelaku Ekraf Terapkan CHSE
Sandiaga Uno imbau wisatawan terapkan CHSE di tengah isu penyakit cacar monyet Foto: Kemenparekraf

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id – Sektor pariwisata mendapat ancaman baru. Di saat dampak pandemi Covid-19 bagi pariwisata belum benar-benar pulih, kini datang penyakit baru yakni cacar monyet (monkeypox). 

"Untuk itu mari tingkatkan kewaspadaan, dengan menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability) diperketat, maka wisatawan dapat terhindar dari penyakit cacar monyet," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Senin (1/8/2022).

Sandiaga mengimbau agar masyarakat khususnya pelaku ekonomi kreatif lebih waspada terhadap upaya pencegahan penyakit cacar monyet Untuk itu dia selalu berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait dengan perkembangan penyakit cacar monyet

Menurutnya, meskipun penyakit ini belum terdeteksi di Indonesia, namun upaya mitigasi perlu dilakukan agar masyarakat dapat terlindungi. dengan mengawasi negara tetangga, seperti Singapura. Sebab, wilayah tersebut sangat dekat dengan Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kita apresiasi, Dinas Kesehatan Kota Batam telah menyiapkan dua rumah sakit isolasi. Khusus untuk antisipasi cacar monyet," ujarnya

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Bagikan Artikel Ini