get app
inews
Aa
Read Next : Pemberangkatan Jemaah Haji Gelombang Pertama akan Dimulai pada 12 Mei

Pemulangan Jamaah Kloter 1 LOP di Madinah Diwarnai Siraman Bunga Mawar Penuh Kebahagiaan

Senin, 01 Agustus 2022 | 12:38 WIB
header img
Pemulangan jamaah haji diwarnai penaburan bunga mawar dan percikan air zam-zam, Foto : Istimewa

MADINAH, iNewsJatenginfo.id - Pemulangan hari kedua jamaah haji Indonesia melalui Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Azis, Madinah, Minggu (31/7/2022) tampak istimewa.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menggelar acara pelepasan khusus jelang jamaah haji Indonesia masuk ruang tunggu area terminal bandara. Di antara jamaah yang beruntung mendapat pelepasan khusus ini adalah dari kloter 1 Embarkasi Lombok (LOP).

Tepat pukul 11.15, jamaah kloter 1 LOP yang tengah berjalan menuju pintu masuk ruang tunggu tiba-tiba dibelokkan ke sisi kanan oleh petugas bandara. Petugas lantas mengarahkan satu per satu jamaah menaiki panggung kecil berukuran sekitar 6 x 3 meter.

Di atas panggung sudah ada tiga pegawai perwakilan kementerian terdiri satu laki-laki dan dua perempuan. Secara bergantian mereka menaburi bunga mawar di atas kepala jamaah, dilanjutkan memerciki air zamzam dan terakhir memberi hadiah kurma.

Mendapat sambutan hangat saat jelang naik pesawat ini, jamaah Indonesia tampak ceria. Tak sedikit dari mereka yang menyempatkan untuk berfoto dengan petugas di atas panggung.

"Senang banget, tidak menyangka dapat kejutan di sini," ujar Lazuardi Arsy, salah satu jamaah asal Kota Mataram ini.

Arsyi begitu semringah. Bahkan dia sempat meninggalkan tas jinjingnya sesaat untuk kembali ke panggung demi bisa berfoto dengan tiga pegawai perwakilan kementerian. Beberapa jamaah lain juga mengikuti apa yang dilakukan jamaah perempuan muda ini.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut