get app
inews
Aa Read Next : Optimalisasi Program Pembangunan untuk Menjadikan Kota Semarang sebagai Smart City

Hendi Ingin Kota Semarang Lahirkan Banyak Pemain Muda Berbakat

Senin, 01 Agustus 2022 | 10:56 WIB
header img
Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat menghadiri kejuaraan sepak bola FITA Cup di lapangan sepak bola Karangayu. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk memberikan perhatian pada peningkatan prestasi olah raga di wilayah yang dipimpinnya. Salah satunya terkait pembibitan atlet sepak bola usia muda, di mana Kota Semarang sendiri cukup banyak menyumbang pemain muda untuk tim nasional Indonesia.

Dirinya pun berharap tren positif pembibitan sepak bola di Kota Semarang bisa terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi itu pun berharap nama - nama seperti Septian David, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, hingga Ernando Ari Sutaryadi dapat menjadi inspirasi bagi anak - anak yang ingin fokus menekuni dunia sepak bola. Untuk itu dirinya pun mengapresiasi semua pihak di Kota Semarang yang telah menaruh perhatian besar pada pembibitan atlet usia muda.

Hal itu seperti yang terlihat saat Hendi menghadiri kejuaraan sepak bola FITA Cup di lapangan sepak bola Karangayu, Minggu (31/7). Hendi secara khusus memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kejuaraan sepak bola yang diikuti oleh berbagai sekolah Sepakbola di wilayah yang dipimpinnya tersebut. Dirinya berharap, kejuaraan sepak bola usia muda seperti FITA Cup dapat dimaksimalkan untuk menambah pengalaman bakat - bakat muda di Kota Semarang.

Hendi juga berharap dengan banyaknya pertandingan yang diikuti oleh talenta muda sepak bola Kota Semarang, dapat memperbesar peluang untuk dilirik para pemandu bakat tingkat nasional, bahkan internasional. 

“Saya harap nanti 10 tahun ke depan ada yang jadi pemain nasional, mungkin ada yang dikontrak dengan Liga Jepang, Liga Korea dan lainnya. Tapi itu semua jadi mimpi jika adik-adik tidak latihan, adik-adik musti harus sering latihan,” tutur Wali Kota Semarang tersebut.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut