get app
inews
Aa Read Next : Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik untuk LKPP RI Diterima Hendi

KKP Dapat Dukungan Kepala LKPP Hendrar Prihadi, Upaya Tingkatkan Belanja Produk Dalam Negeri

Rabu, 02 November 2022 | 14:23 WIB
header img
Kepala LKPP Hendrar Prihadi melaksanakan kunjungan kerja ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Senin (31/10/2022).

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Bersama Deputi Bidang Transformasi Pengadaan Digital LKPP RI, Gatot Pambudhi Poetranto dan Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP RI, Setya Budi Arijanta, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia, Hendrar Prihadi melaksanakan kunjungan kerja ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Senin (31/10/2022) di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Hendi tersebut menemui secara langsung Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono beserta jajaran terkait.

Kepala LKPP tersebut mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Menteri KKP adalah terkait keinginan Kementerian KKP untuk melakukan percepatan proses pengadaan di KKP terutama belanja PDN dan UMK.

"Kami menjalin komunikasi yang baik, pak Menteri menyampaikan ingin melakukan percepatan proses pengadaan dengan secara transparan, terutama untukmenggenjot aktivitas pengadaan yang lebih pro penggunaan PDN dan UMK,” kata Hendi.

Kemudian, Hendi mengatakan LKPP akan terus mendukung dan memantau upaya tersebut. Ia bahkan melihat KKP sudah berupaya untuk lebih banyak memasukkan produk ke dalam Katalog Elektronik Sektoral KKP. Namun, ia juga mendorong agar KKP lebih banyak lagi menjaring pelaku UMK dan produk PDN ke dalam Katalog Sektoral.

"Di dalam Katalog Sektoral mereka saya lihat ada hampir 1.400 produk yang tayang. Saya rasa dengan banyaknya produk yang tersedia akan semakin memudahkan kita untuk memilih produk yang berkualitas dan sesuai kemanfaatannya," ungkap Hendi.

LKPP dan KKP sebelumnya telah melakukan pertemuan untuk menggenjot realisasi penggunaan PDN di lingkup KKP pada september silam. Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Utama LKPP mengungkapkan bahwa dorongan belanja PDN dan UMK-Koperasi dilakukan LKPP seiring dengan pemberian kemudahan penayangan produk katalog elektronik kepada para pelaku usaha dalam negeri.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut