get app
inews
Aa Read Next : Fakta-fakta Dibalik Indonesia Hajar Vietnam, Hapus Kutukan yang Terbentang 20 Tahun

Usai Tekuk Timnas Filipina, Timnas Indonesia Tempati Posisi Ke 2 Klasemen Sementara Grup A Piala AFF

Senin, 01 Agustus 2022 | 08:24 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Filipina U-16 pada laga pertama Grup A Piala AFF U-16 2022. Tim Merah Putih berjaya di Stadion Maguwoharjo. Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

SLEMAN, iNewsJatenginfo.id - Menang lawan Timnas Filipina U-16, Timnas Indonesia U-16 menempati posisi ke dua kelasemen sementara grup A. Timnas Indonesia U-16 memetik kemenangan perdana di di Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Timnas Filipina U-16 dua gol tanpa balas.

Puncak klasemen grup A sendiri saat ini ditempati oleh Timnas Vietnam U-16, pasalnya Vietnam berhasil mengalahkan Timnas Singapura dengan skor telak 5-0.

Tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7) malam. Timnas Filipina U-16 langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka sempat memberikan ancaman ke lini pertahanan Timnas Indonesia U-16. Sayang akurasi tendangan striker tim tamu tidak begitu akurat.

Tak lama kemudian Arkhan Kaka Putra Purwanto mampu melakukan akselerasi di sisi kanan Filipina. Umpan silangnya lantas dipotong oleh pemain belakang Filipina yang justru membuat bola bersarang di gawang mereka sendiri. 1-0 Indonesia unggul di menit ke-3.

Memasuki menit ke-25, Indonesia terus melancarkan serangan ke pertahanan The Young Azkals -julukan Timnas Filipina U-16. Akan tetapi, beberapa tembakan yang dilesatkan Muhammad Nabil dkk gagal menemui jala gawang.

Sedangkan, Filipina terpantau tidak bisa berbuat banyak. Meski menerapkan skema serangan balik, serangan The Young Azkals selalu terputus di lini tengah pemain Indonesia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut