get app
inews
Aa Read Next : Mayjen Deddy Suryadi Ditunjuk Sebagai Pangdam Diponegoro yang Baru dalam Mutasi TNI

Seleksi Caba, Calon Prajurit Berdasarkan Kualitas dan Kompetensi Prioritas TNI AD

Jum'at, 29 Juli 2022 | 23:11 WIB
header img
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin Sidang Pantukhir penerimaan Caba PK TNI AD reguler wanita dan keahlian pria TA 2022 wilayah Kodam IV/Diponegoro. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Proses penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD reguler wanita dan keahlian pria TA 2022 wilayah Kodam IV Diponegoro memasuki tahapan sidang Penentuan Akhir (Pantukhir). Sidang Pantukhir dipimpin Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono di Balai Diponegoro, Jumat (29/7).

Jumlah peserta seleksi tingkat Panda Kodam IV/Diponegoro sebanyak 1.240 orang, terdiri dari 911 orang Caba Reguler Wanita dan 329 orang Caba Keahlian Pria. Alokasi seleksi tingkat pusat dari Panda Kodam IV/Diponegoro sebanyak 62 orang, sedangkan alokasi masuk pendidikan untuk Caba reguler wanita sebanyak 10 orang dan Caba keahlian pria sebanyak 11 orang.

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan penerimaan calon Bintara PK TNI AD reguler wanita dan keahlian pria TA 2022 tersebut merupakan bagian dari proses penyediaan tenaga yang dilakukan melalui beberapa tahap seleksi, mulai dari tingkat daerah hingga pusat. Dengan tujuan untuk memperoleh SDM yang berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan TNI AD.

Berkenaan dengan banyaknya minat masyarakat untuk menjadi prajurit TNI AD, Pangdam menegaskan kepada seluruh panitia untuk bersikap adil, jujur, objektif dan transparan. 

Hal tersebut harus benar-benar diterapkan agar citra positif TNI AD di masyarakat dapat terus terjaga. Sekaligus menepis anggapan bahwa dalam proses rekrutmen TNI banyak terjadi KKN, baik berupa rekomendasi maupun dengan uang.

“TNI AD adalah milik masyarakat, sehingga setiap calon, apa pun latar belakang keluarganya, memiliki kesempatan yang sama untuk masuk menjadi prajurit. Untuk itu kita harus membuktikan bahwa TNI AD, khususnya Kodam IV/Diponegoro memilih calon prajuritnya berdasarkan kualitas dan kompetensi yang dimiliki,” kata Pangdam.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut