get app
inews
Aa Read Next : Rizky Febian dan Mahalini Menikah dengan Balutan Baju Adat Pengantin Khas Sunda

Kenal Lewat Facebook dan LDR di Tengah Perang, Pria Nikahi Produk Luar Negeri

Selasa, 26 Juli 2022 | 13:26 WIB
header img
Kisah Percintan pria Rembang dengan gadis Rusia, berawal dari media sosial facebook dan menjalankan LDR ditengah perang antar Rusia dan Ukraina. Foto: DOK.iNews.id

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Kisah pernikahan antara pria Rembang dengan gadis Rusia mengundang penasaraan, ternyata kisah cinta mereka berawal dari media sosial facebook dan menjalankan LDR ditengah perang antar Rusia dan Ukraina.

Pernikahan pria asli warga Desa Tasikagung, Anjar Hari Kiswanto (35) dengan warga negara asing (WNA), dari Saint Petersburg Rusia, Zukofa Veronika, yang akrab dipanggil Nika, (27) bikin heboh warga rembang.

Di balik pernikahan itu, ada kisah cinta yang membutuhkan perjuangan. Di mana keduanya harus menjalani hubungan jarak jauh atau LDR, hingga bertemu saat Rusia tengah perang dengan Ukraina.

Tamu undangan yang hadir dalam pesta pernikahan, Minggu 24 Juli 2022, tersebut sempat diselimuti penasaran, ingin melihat langsung sosok mempelai pengantin perempuan.

Untuk diketahui, Anjar yang sehari-hari bekerja di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tasikagung-Rembang ini, menceritakan kenal kali pertama dengan Nika, melalui media sosial facebook sekira tahun 2016.

“Situs jejaring sosial seperti Facebook, tetapi untuk orang Rusia. Dari situ kenal, lalu chatting pertama kali tahun 2016, “ ungkapnya di samping Nika, Senin 25 Juli 2022.

Setelah itu, ia bertemu langsung di Solo tahun 2019, saat Nika kuliah di Universitas Muhammadiyah Solo (UMS). Usai jumpa darat, keduanya beberapa kali jalan bareng, hingga akhirnya resmi berpacaran.

“Pertama kali ketemu gugup, nervous. Beda dengan fotonya, ternyata jauh lebih cantik saat ketemu langsung, “ imbuh Anjar tersenyum.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut