get app
inews
Aa Read Next : Tiga Bulan Beroperasi, RS UNIMUS Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan

Viralkan Grup Kuda Lumping Bandungan, Tim KKN UIN Walisongo Branding di Medsos

Selasa, 26 Juli 2022 | 12:11 WIB
header img
Promosi branding medsos oleh kuda lumping oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Kuda Lumping "Turonggo Mudo" merupakan grup kesenian lokal yang masih eksis dari Lingkungan Gintungan, Kelurahan Bandungan, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Sayangnya, publikasi terkait keberadaan grup kesenian tersebut dinilai masih minim.

Untuk itu, sejumlah mahasiswa KKN MIT DR-14 UIN Walisongo Semarang kelompok 72 tergugah untuk membantu melakukan promosi grup kesenian itu lebih luas, salah satunya melalui branding di media sosial.

Para mahasiswa mengambil`gambar dan video grup kesenian kuda lumping tersebut, kemudian diunggah pada akun media sosial. 

Salah satu mahasiswa KKN, Arni Sulistiyowati menjelaskan nantinya pihak grup kesenian tersebut dapat melanjutkan mengembangkan sendiri akun media sosial tersebut sebagai branding.

“Diharapkan setelah membranding kesenian Kuda Lumping Turonggo Mudo ini dalam berbagai konten media sosial, kesenian dan kebudayaan Kuda Lumping di Lingkungan Gintungan ini dikenal lagi di masyarakat,” ujar Arni dalam keterang tertulis kepada iNewsSemarang.id, Senin (25/7)

Dengan branding tersebut, menurutnya dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan domestik maupun mancanegara yang imbasnya dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar mengingat Kelurahan Bandungan merupakan Jantung Pariwisata.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut