Logo Network
Network

Obyek Wisata Boyolayar Kabupaten Sragen Siap Menerima Kunjungan Wisata

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Senin, 25 Juli 2022 | 15:28 WIB
Obyek Wisata Boyolayar Kabupaten Sragen Siap Menerima Kunjungan Wisata
Objek Wisata Boyolayar terletak di kawasan tepian Waduk Kedungombo, Dukuh Boyolayar, Desa Ngargosari,  berada di ujung Kecamatan Sumberlawang. Foto: Ist

Perahu tersebut oleh warga selain untuk mengantar wisatawan, sehari-harinya dipakai para petani ikan keramba untuk mengangkut ikan saat panen, serta mengangkut pakan ikan.

Acara  "Bisa Fest : Kreasi Seni Tradisi", tersebut digelar oleh
Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (events), Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selain pementasan seni tradisi, acara yang digelar di pinggir Wadung Kedung Ombo, Obyek Wisata Boyolayar, desa Ngargosari, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah itu juga diisi dengan talkshow, yang diikuti oleh pelaku pariwisata, dan pelaku seni di daerah tersebut. Tampil sebagai pembicara talkshow Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sragen Yuniarti, Sub Koordinator Event Wilayah II  A, Direktorat Event Daerah Kemenparkraf / Baparekraf, Rosalin Petrina K, serta Ketua Pusat Kajian Media dan Kebudayaan Teguh Hadi Prayitno.

Acara diahiri dengan pelepasan secara simbolis 17 perahu oleh Agustina Wilujeng Pramestuti ke tengah Waduk Kedung Ombo, sebagai tanda bahwa warga sudah siap menerima kunjungan wisatawan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.