Obyek Wisata Boyolayar Kabupaten Sragen Siap Menerima Kunjungan Wisata

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Senin, 25 Juli 2022 | 15:28 WIB
Objek Wisata Boyolayar terletak di kawasan tepian Waduk Kedungombo, Dukuh Boyolayar, Desa Ngargosari,  berada di ujung Kecamatan Sumberlawang. Foto: Ist

SRAGEN, iNewsJatenginfo.idObjek Wisata Boyolayar terletak di kawasan tepian Waduk Kedungombo, Dukuh Boyolayar, Desa Ngargosari,  berada di ujung Kecamatan Sumberlawang yang dikelola masyarakat setempat, sempat sepi akibat pandemi Covid-19. Saat ini obyek  wisata yang memberikan keindahan alam, serta paket wisata naik perahu itu kembali bangkit dan siap menerima kunjungan wisatawan, meski dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti menyatakan dengan kembali bergeliatnya obyek wisata Boyolayar, diharapkan akan berdampak positif terhadap perekonomian rakyat. Hal itu disampaikan Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng itu, saat menyampaikan sambutan pada acara "Bisa Fest : Kreasi Seni Tradisi", Jumat 22 Juli 2022 di Obyek Wisata Boyolayar.

"Agar semakin menarik perhatian wisatawan, selain kebersihan lingkungan aneka kreasi juga harus dilakukan, serta mulai difikirkan menyediakan rumah warga untuk homestay.  Perahu wisata yang mengantar para wisatawan berlayar di tengah Waduk Kedung Ombo, juga harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang bagus dan layak, serta sesuai tentuan yang berlaku," ujar Agustina.

Kepala Desa Ngargosari, Sriyono menyambut baik saran tersebut dan berterimakasih kepada Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Sragen, Wonogiri dan Karanganyar,  Agustina Wilujeng Pramestuti yang telah menginisasi penyelenggaran acara di desanya tersebut.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap obyek wisata Boyolayar kembali ramai.  Rencananya kami menyediakan satu paket wisata perahu menuju ke Gunung Kemukus maupun sebaliknya, dengan tarif Rp50 ribu pulang-pergi sudah dapat nasi pecel, ikan bakar, dan es teh,” ujar Sriyono.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini