get app
inews
Aa Read Next : Rektor dan Wakil Rektor UMUKA Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

1.000 Pendaftar Pertama UMUKA Disiapkan Beasiswa, Jumlah Pendaftar Membludak

Sabtu, 23 Juli 2022 | 21:10 WIB
header img
UMUKA Siapkan Beasiswa untuk 1.000 Pendaftar Pertama Foto: ist

KARANGANYAR, iNewsJatenginfo.id - Jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar di Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) mengalami kenaikan cukup tinggi.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa baru PMB UMUKA, Sarilan M. Ali MPd mengatakan hingga Selasa 19 Juli 2022, sudah 450 orang calon mahasiswa yang resmi mendaftar di UMUKA sejak pendaftaran dibuka pertengah Juli.

Ia optimis, diakhir penutupan pada 30 September 2022, Jumlah calon mahasiswa yang mendaftar di UMUKA akan terus mengalami kenaikan.

"Sejak dibuka pendaftaran pertama terus meningkat semula sehari tiga orang sampai lima orang, minggu ketiga ini sehari hingga 20 orang pendaftar datang ke Kampus UMUKA di Jl Solo-Tawangmangu Km 12 Papahan dan ada juga yang lewat WhatsApp," ungkap Sarilan, Jumat (22/7).

Keyakinan jumlah pendaftar akan terus melonjak didasari biaya kuliah di UMUKA paling murah dan terjangkau di Indonesia. Apalagi, calon mahasiswa bisa menbcicil biaya kuliah sampai lulus. Karena memang UMUKA lahir untuk membantu masyarakat bisa meneruskan pendidikan kejenjang lebih tinggai. 

"Uang Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) atau uang gedung hanya Rp2.5 juta bisa dicicil sampai lulus yang mana calon mahasiswa boleh nyicil uang gedung Rp500 ribu terlebih dulu setelah itu tanggal 1 Oktober 2022 bisa langsung masuk kuliah,"terangnya.

"Sedangkan biaya SPP sangat murah setara SMA yakni Rp450 Ribu per bulan dan bisa diangsur empat kali dalam satu bulan. Belum lagi di UMUKA masih tersedia 4 paket beasiswa yakni beasiswa pertama dari Bupati Karanganyar Rp2.5 juta bagi seribu pendaftar pertama,"imbuhnya.

Ditambahkan Sarilan, dukungan dari Bupati Karanganyar Juliyatmono ini dengan memberikan bea siswa pada calon mahasiswa yang melakukan pendaftaran pertama di UMUKA, sebesar Rp2.5 juta.

"Sebelumnya Bupati Karanganyar sudah memberikan kepada 17 orang calon mahasiswa berupa kuliah gratis di UMUKA biaya ditanggung sampai lulus, kali ini giliran paket beasiswa Rp2.5 juta kepada seribu pendaftar pertama,"terang Sarilan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut