get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Dorong Ekonomi Semarang, Hendi Geber Agenda Wisata

Rabu, 20 Juli 2022 | 21:12 WIB
header img
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat kegiatan sosialisasi 'Semarang Flower Festival 2022', Selasa (19/7). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Saat ini Semarang menjadi salah satu kota di Indonesia yang gencar menggelar event berskala nasional. Diantaranya kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (KOPAPDI), Koi Show, Kejurnas Tenis Piala Tugu Muda, hingga Kejuaraan Balap Sepeda Tugu Muda Race.

Bahkan, pada bulan Juli ini Kota Semarang juga bersiap memulai rangkaian agenda Semarang Great Sale 2022. Tak hanya itu, ibu kota Jateng ini juga akan menjadi tempat perhelatan Truck Indonesia Modification Show.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan maraknya kegiatan tersebut memang sengaja digeber sebagai upaya pemantapan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Sebab, sejak tahun 2013 Kota Semarang telah mendeklarasikan diri sebagai kota wisata, sehingga penyelenggaraan berbagai event ini menjadi pendongkrak aktivitas ekonomi di wilayah yang ia pimpin tersebut.

Pria yang akrab disapa Hendi itu bahkan telah merancang perhelatan event berskala nasional setiap bulan di wilayahnya.

"Kami di Pemerintah Kota Semarang menargetkan sampai akhir tahun ini harus ada kegiatan skala nasional, jadi tidak boleh ada bulan yang kosong," tuturnya dalam kegiatan sosialisasi 'Semarang Flower Festival 2022', Selasa (19/7).

Adapun Semarang Flower Festival 2022 sendiri merupakan sebuah event nasional yang dirancangnya untuk mengisi kalender wisata Kota Semarang pada bulan Oktober 2022. Hendi menyebutkan di bulan tersebut rencananya nanti juga akan digelar Semarang Heritage Run 2022 sehingga diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan ke ibu kota Jawa Tengah.

Bertempat di Restoran Holliday, Hendi memaparkan jika festival bunga yang digagasnya itu akan digelar dengan konsep karnaval defile yang akan dikonsentrasikan pada jalur wilayah segi tiga emas Kota Semarang. Dia melanjutkan defile itu sendiri dirancang untuk diisi oleh para pelaku usaha di Semarang, sehingga ajang tersebut diharapkan dapat dimaksimalkan sebagai sarana promosi bersama.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut