get app
inews
Aa Read Next : Lomba Ide Kreatif Poster Ilmiah dan Oral Presentasi Tahun 2023, Mahasiswa UMP Sukses Sabet Juara 1

Mahasiswa yang Kuliah di UMP Dapat Fasilitas Berwisata Bareng Keluarga

Selasa, 19 Juli 2022 | 23:47 WIB
header img
Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Foto: Humas UMP

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Sungguh beruntung bagi mahasiswa yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas. Pasalnya, ada fasilitas wisata yang diberikan pihak kampus kepada mahasiswa dan keluarga beberapa obyek wisata di Kabupaten Purbalingga.

"UMP sebagai kampus wisata, sangat asyik untuk healing - healing para mahasiswa selepas kuliah. Kami juga memiliki fasilitas wisata khusus di Group Owabong, mahasiswa bisa healing wisata alam dan keseruan berenang di Wisata Owabong. Ini merupakan Kampus Swasta satu - satunya di Purwokerto yang memiliki fasilitas wisata khusus bagi mahasiswa dan keluarganya,” kata Kepala Biro Humas dan Promosi UMP Irfan Fatkhurohman dalam keterangannya, Senin, (18/7).

Paket wisata bersama keluarga tersebut diantaranya mengunjungi obyek wisata Owabong, Sanggaluri dan Golawa. 

Sementara menurut Humas Owabong Mashud mengatakan UMP telah bekerjasama dengan Perumda Owabong dengan berbagai fasilitas, diantaranya keluarga semua mahasiswa baik mahasiswa lama dan baru dapat potongan 30 persen dengan cukup menunjukan KTM atau identitas yang ada. 

“Diskon juga kami berikan kepada keluarga besar UMP yang akan menginap atau acara di Hotel Owabong dengan potongan harga sebanyak 20 persen,” katanya. 

Setidaknya di Owabong terdapat berbagai wahana diantaranya kolam ombak sagara, serasa main di pantai, snorkeling dan melihat cantiknya kehidupan di bawah air, asyiknya main wahana dari gokart hingga rafting, zipline coaster, puncaknya permainan menegangkan, kolam renang khusus putri, terapi ikan, dan masih banyak lainnya. 

“Bedanya di Owabong dengan kolam renang lain, yakni mata air langsung, jadi airnya selalu bersih, bisa langsung diminum. Bahkan dari berbagai daerah sengaja membawa air dari sini. Tidak perlu ada filterisasi, karena langsung dari mata air masuk ke kolam dan sore harinya langsung dikuras. Dan malam hari sekitar jam satu itu diisi kembali. Airnya selalu bersih,” pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut