get app
inews
Aa Read Next : Paralympic Training Center Untuk Tingkatkan Kualitas dan Prestasi Olahraga

Tertangkap Basah Curi Kotak Amal di Karanganyar, Motor Pelaku Nyaris Dibakar Warga

Kamis, 14 Juli 2022 | 14:28 WIB
header img
Motor pencuri kotak amal nyaris dibakar massa saat ketangkap basah mencuri. Foto: iNewskaranganyar.id/ Bramantyo

KARANGANYAR, iNewsJatenginfo.id - Motor milik Periyanto nyaris dibakar massa saat tertangkap basah mencuri Kotak Amal di Masjid At Taqwa Dusun Banaran Rt 15/04 Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar.

Untungnya perangkat desa berserta Takmir Masjid berhasil meredam amarah warga. Sehingga massa yang sudah terlanjut geram terhadap aksi yang dilakukan warga Gayam, Sukoharjo ini tak jadi membakar motor pelaku.

Kejadian ini terjadi selepas bakda Duhur. Bayan dusun Banaran Buntoro mengatakan warga memang sudah menaruh curiga terhadap gerak-gerik Periyanto.

Pasalnya tak hanya sekali saja, pria ini menguras habis kotak amal di masjid tersebut. Setelah berembuk, akhirnya warga sepakat menjebak pelaku.

"Warga sudah tahu si pencuri ini sudah beberapa kali mencuri kotak infak di masjid ini sehingga tadi saat dia akan beraksi lagi sudah dipantau warga," ujarnya.

Begitu pelaku keluar dari masjid, warga sudah menunggu pelaku di luar. Saat itu juga, pelaku dibekuk. Dan saat digeladah, uang hasil mencuri kotak amal berhasil di temukan.

"Saat jamaah sudah pada pulang, pencuri berada di seberang masjid. Warga pun membiarkan pencuri ini beraksi dulu. Kemudian, saat hendak kabur, pencuri ini pun langsung ditangkap warga," papar Buntoro.

Selanjutnya, warga pun menyerahkan pencuri pada pihak Kepolisian setempat berserta barang bukti.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut