get app
inews
Aa Read Next : Gegara Cidera, Pemain PSIS Vitinho Absen di Sisa Kompetensi BRI Liga 1

Semifinal Leg 2 Piala Presiden 2022 Arema FC vs PSIS : Mahesa Jenar Bertekad Balikkan Keadaan

Senin, 11 Juli 2022 | 08:44 WIB
header img
Pemain PSIS saat menjalani latihan persiapan menghadapi laga leg 2 semifinal Piala Presiden 2022 melawan Arema FC sore nanti. Foto: Ist

MALANG, iNewsJatenginfo.id - PSIS Semarang akan melakoni laga hidup mati melawan Arema FC pada laga semifinal leg 2 Piala Presiden 2022. Laga Arema FC vs PSIS akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (11/7) sore.

Pelatih PSIS Sergio Alexandre mengatakan bahwa meskipun mengalami kekalahan 0-2 pada laga kandang melawan Arema FC, timnya masih memiliki harapan untuk membalikkan keadaan pada laga kedua.

"Sekarang memang situasinya kami bermain tandang. Tetapi saya sudah katakan, bahwa kami belum selesai, masih ada satu pertandingan lagi. Kami akan berusaha membalikkan keadaan," kata Alexandre, Minggu (10/7).

Dia mengatakan, Arema FC memang memiliki keuntungan telah memenangi laga pertama, saat bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah. Terlebih, pada pertandingan kedua, Singo Edan akan bermain di hadapan ribuan pendukung mereka.

Menurutnya, meskipun Arema FC memiliki sejumlah keuntungan tersebut, anak asuhnya diminta untuk tetap tampil optimal dan mampu mencetak gol.

"Kami akan mencoba mengambil peluang, bermain bagus dan mencetak gol. Persiapan kami sudah selesai, semoga membuahkan hasil terbaik," katanya.

Dia mengakui pada laga pertama skuad Laskar Mahesa Jenar memiliki banyak peluang pada saat bermain kandang. Namun, sejumlah peluang yang berhasil diciptakan itu masih belum mampu dikonversi menjadi gol.

Namun sayangnya, PSIS harus kehilangan penyerang andalan Carlos Fortes akibat mengalami cedera saat laga pertama menghadapi Arema FC.

"Tentu saja ketika kehilangan pemain seperti Fortes, sangat sulit untuk kami. Tetapi, kami harus tetap memikirkan cara bagaimana bertanding tanpa Fortes. Fortes tidak memungkinkan untuk datang ke Malang," katanya.

Ia menambahkan, meskipun tanpa kehadiran striker asing asal Portugal tersebut, Laskar Mahesa Jenar diminta untuk tetap tampil percaya diri untuk meraih kemenangan pada laga penentu tersebut. Siapapun pengganti Fortes, diharapkan mampu memberikan yang terbaik.

"Saya tidak akan mengeluh, tim tetap harus percaya diri dan mencoba yang terbaik. Siapa pun yang bermain menggantikan, akan tetap bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut