get app
inews
Aa Read Next : 6 Poin Netralitas TNI di Pemilu 2024: Larangan Politik Praktis Hingga Selfie Menggunakan Simbol Jari

Inspiratif! Ini Kisah Penjual Es Kelapa Muda Jadi Anggota TNI

Selasa, 05 Juli 2022 | 14:31 WIB
header img
Dicka L Utama untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang prajurit TNI. Remaja asal Dusun Krajan, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi itu dinyatakan lolos seleksi sebagai prajurit Tamtama TNI AL. (Foto: DOK.iNews.id)

Begitu pendaftaran Tamtama TNI AL di buka, dia langsung mendaftar dan mengikutinya dengan sungguh-sungguh. 

"Saya memang kepingin sekali menjadi prajurit TNI. Alhamdulillah sekarang terwujud," katanya.

Dicka mengaku, menjadi anggota TNI merupakan cita-citanya sejak kecil. Selain ingin mengabdikan diri kepada negeri, dia juga punya mimpi besar untuk membantu meringankan beban orang tua. 

"Saya juga ingin menjadi kebanggaan kedua orang tua," katanya. 

Karena itu, begitu ada kesempatan, dia tidak menyia-nyiakannya. Sejak mendaftar Dicka dengan semangat dan tekat kuat selalu antusias mengikuti pembinaan di Lanal Banyuwangi hingga membuahkan hasil yang membanggakan.

"Terima kasih kepada orang tua yang selalu mendoakan dan memberi dukungan. Hari ini saya lolos menjadi anggota TNI. Mudah-mudahan beliau berdua bangga," tutur Dicka yang saat ini tengah menempuh Pendidikan Dasar Militer di Puslatdiksarmil (Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer) Kodiklatal Surabaya. 

Diketahui, untuk menjaring putra terbaik menjadi Prajurit TNI AL, Sub Panda Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi melaksanakan Pembinaan kepada para Calon Siswa (Casis). 

Pembinaan itu meliputi Kesamaptaan Jasmani dan pengetahuan umum tentang pelaksanaan tes seleksi. Tujuannya agar para peserta seleksi mengetahui tahapan demi tahapan pelaksanaan tes seleksi. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut