get app
inews
Aa Read Next : 6 Poin Netralitas TNI di Pemilu 2024: Larangan Politik Praktis Hingga Selfie Menggunakan Simbol Jari

Inspiratif! Ini Kisah Penjual Es Kelapa Muda Jadi Anggota TNI

Selasa, 05 Juli 2022 | 14:31 WIB
header img
Dicka L Utama untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang prajurit TNI. Remaja asal Dusun Krajan, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi itu dinyatakan lolos seleksi sebagai prajurit Tamtama TNI AL. (Foto: DOK.iNews.id)

BANYUWANGI, iNewsJatenginfo.id - Menjadi penjual es bukan halangan bagi Dicka L Utama untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang prajurit TNI

Remaja asal Dusun Krajan, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi itu dinyatakan lolos seleksi sebagai prajurit Tamtama TNI AL

Tangis Dicka langsung pecah begitu melihat namanya tertera pada papan pengumuman usai sidang pantukhir di Lapetal Malang. Remaja itu diam, seolah tak percaya bisa masuk sebagai anggota TNI. Berkali-kali dia mengucap syukur, lantas tersenyum bahagia. 

Ya, di banding peserta lainnya, hanya Dicka yang berangkat dari keluarga tidak mampu. Bagaimana tidak, untuk bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, dia harus menjual es kelapa muda. 

Namun, semangat Dicka untuk belajar tidak pernah pupus, termasuk keinginanya untuk menjadi seorang anggota TNI. Bagi dia, latar belakang ekonomi dan keluarga yang lemah bukan halangan untuk menjadi sukses. 

Itu sebabnya, dia tidak pernah putus asa, apalagi minder. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut