get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ma'ruf Amin Bertolak ke Papua Kunjungi 3 Provinsi Baru Hari Ini

Pagar Sepanjang 1 Km untuk Atasi Hama Babi Dibangun Prajurit Raider 408/Suhbrastha

Selasa, 05 Juli 2022 | 10:49 WIB
header img
Satgas Kodim Yonif R 408/Suhbrastha Pos Koramil Mayuberi membangun pagar sepanjang 1 Km. Foto: Dok Pendam IV/Diponegoro

PAPUA, iNewsJatenginfo.id - Satgas Kodim Yonif Raider 408/Suhbrastha Pos Koramil Mayuberi membangun pagar sepanjang 1 Km. Hal itu bertujuan untuk mengatasi hama babi yang sering merusak hasil kebun masyarakat di Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua. 

Pembangunan pagar ini berawal dari keprihatinan anggota Satgas terhadap hasil kebun masyarakat yang selalu dirusak oleh hama babi, akhirnya inisiatifpun muncul untuk kerja sama dengan masyarakat membangun pagar kayu sepanjang 1 Km. 

Selain itu juga sebagai solusi di tengah kesulitan rakyat sesuai dengan 7 perintah harian KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dansatgas Kodim Yonif R 408/Suhbrastha Letkol Inf Ade Afri Verdaniex mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan kurang lebih satu minggu tersebut merupakan pembuatan pagar yang mengelilingi kampung sepanjang 1 Km.

 “Melihat hasil kebun maupun tanaman dari para petani sering dirusak hama babi, maka inisiatif itupun muncul. Dengan memanfaatkan sumber daya yang ada, meskipun hanya pagar kayu, tetapi setidaknya dapat mengurangi kerusakan akibat serangan hama” katanya, Senin (4/7).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut