get app
inews
Aa Read Next : KIM Resmi Umumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo

Panitia Kurban Diminta Gibran Antar Daging Langsung ke Rumah Warga

Selasa, 05 Juli 2022 | 09:46 WIB
header img
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: dok.

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengimbau panitia kurban di wilayahnya mengantar daging langsung ke rumah warga. Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan.  

"Saya menyarankan agar daging dikirim ke rumah, jangan ngumpul di masjid biar tidak ada kerumunan," kata Gibran, Senin (4/7).  

Terkait dengan hal itu, katanya, Kantor Kementerian Agama Kota Solo sudah menyusun panitia penyembelihan hewan kurban. "Itu sudah diatur sama Kemenag," katanya. 

Selain itu, pada perayaan Idul Adha mendatang, pihaknya memberikan pelonggaran seperti halnya saat Idul Fitri lalu.

"Monggo silakan, tetap normal saja. Boleh shalat di lapangan, di jalan, ada beberapa jalan yang ditutup. Masjid juga boleh," katanya. 

Ia mengatakan sejauh ini belum ada pembatasan aktivitas masyarakat selama perayaan Idul Adha. Meski demikian, hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi Menteri Dalam Negeri terkait dengan aturan perayaan Idul Adha. 

"(Dibandingkan Idul Fitri) ini bukan lebih longgar, sama saja. Pokoke belum ada pembatasan. Yang pasti kalau daging diantar ke rumah masing-masing lebih aman," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut