get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Rangkaian Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Akpol Semarang

Jum'at, 01 Juli 2022 | 13:53 WIB
header img
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id  – Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah. Puncak peringatan akan digelar pada 5 Juli 2022.

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan, Hari Bhayangkara jatuh pada 1 Juli namun puncak peringatannya akan diselenggarakan pada 5 Juli 2022. 

"Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 akan dilaksanakan tepatnya pada hari Selasa, 5 Juli 2022 di lapangan bhayangkara akademi kepolisian Semarang, tepatnya pada pukul 09.00 dengan inspektur upacara adalah bapak Presiden RI, Joko Widodo," kata Ramadhan, Kamis (30/6).

Di tahun ini, Polri mengusung tema Hari Bhayangkara yakni, Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

Adapun, kata Ramadhan, jumlah personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan upacara di akademi kepolisian semarang sebanyak 1.996 pasukan upacara yang terbagi menjadi enam batalion dan pasukan pendukung.

"Kemudian nanti setelah rangkaian upacara akan dilanjutkan dengan festival Hari Bhayangkara ke-76 di stadion taruna bhayangkara akademi kepolisian," ujar Ramadhan. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut