get app
inews
Aa Read Next : Optimalisasi Program Pembangunan untuk Menjadikan Kota Semarang sebagai Smart City

Wali Kota Semarang Terima Penghargaan dari Mendagri, Berhasil Bentuk Satpol PP yang Humanis

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:03 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan dari Mendagri di Balaikota Semarang, Jum'at (24/6). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mendapat penghargaan Karya Bhakti Satpol PP dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Jum’at (24/6) di Balaikota Semarang. 

Semarang dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan penegakan Perda, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

“Satpol PP Semarang selama ini dianggap sangat masif dalam menegakkan Perda tapi hampir tidak muncul gejolak dalam masyarakat (dalam eksekusinya). Kalau ada satu dua ya Alhamdulillah bisa segera diselesaikan," tegas Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut.

"Kuncinya adalah menegakkan Perda boleh tapi yang humanis, diajak rembugan dulu, harus dikasih peringatan dulu. Kalau perlu dicarikan tempat pengganti. Kalau sudah ditawarkan solusi itu tapi masih tidak mau maka harus ada tindakan tegas dari Satpol PP,” lanjutnya.

Menurut Hendi, sebagai Ibu kota Provinsi, Kota Semarang menjadi tujuan orang-orang untuk mencari pekerjaan. Baik dari dalam kota maupun luar kota. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut