get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pendukung dan Relawan Ganjar-Mahfud Nobar Debat Cawapres Putaran Keempat di Panti Marhaen

Festival Kuliner PDIP 2022, Puan Ajak Giatkan Tanam Umbi-umbian Demi Atasi Krisis Pangan

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:36 WIB
header img
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani bakar ikan di Festival Kuliner PDIP. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara 'Mustika Rasa' yang diselenggarakan PDI Perjuangan (PDIP) dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani membuka. Puan yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Politik itu pun menekakan pentingnya ketahanan pangan di tengah ancaman krisis pangan global.

Kegiatan itu digelar dalam rangkaian Bulan Bung Karno (BBK) 2022 dan dilangsungkan di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Puan ikut membakar ikan sajian nusantara. Ikan yang dibakar Puan lalu dinikmati kader PDIP dan masyarakat yang hadir di lokasi acara.

Saat membuka acara, Puan mengatakan dirinya sangat menghargai sajian nusantara. Oleh karena itu, di setiap kunjungan kerjanya ke berbagai kota/kabupaten, ia selalu mencari makanan khas daerah tersebut.

“Mau jualannya itu di pinggir jalan, di samping sungai, atau di gang-gang, kalau makanannya enak pasti saya kejar. Kalau nggak bisa makan di tempat ya saya bungkus,” kisah Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini bangga karena Indonesia memiliki kekayaan kuliner. Menurutnya, kekayaan kuliner nusantara harus dilestarikan agar tidak hilang oleh kemajuan zaman.

“Alhamdulillah itulah kekayaan kuliner nusantara kita, tidak akan pernah habis stok jenis makanan di Indonesia,” tuturnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut