get app
inews
Aa Read Next : GOR Bung Karno Sukoharjo dengan Investasi Sebesar Rp 55,855 Miliar Telah Diresmikan

DPD PDIP Jateng Selenggarakan Festival Bakar Ikan Nusantara, Spesial Peringati Bulan Bung Karno

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:48 WIB
header img
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Tengah menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Tengah menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara 'Mustika Rasa' di Panti Marhaen Kota Semarang dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno 2022, Sabtu (25/6).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno 2022 yang dihadiri Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani secara daring.

Dalam kegiatan festival itu, ia memberikan sambutan dari Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Ia menyampaikan bahwa PDI Perjuangan selalu melakukan berbagai kegiatan dengan turun ke lapangan, berkumpul bersama rakyat, dan tentunya bermanfaat juga untuk semua rakyat.

"Peringatan Bulan Bung Karno bersama rakyat ini merupakan salah satu gerakan bersama PDI Perjuangan untuk bisa turun bersama rakyat. Ini PDI Perjuangan kelihatannya keren padahal hatinya tetep bersama wong cilik, tetep bersama rakyat," ujar Puan dalam sambutan pembukaan Festival Bakar Ikan Nusantara.

Ia mengulas kembali bagaimana Bung Karno sejak dulu sudah menyadari pentingnya melestarikan kekayaan resep kuliner Indonesia. Bung Karno yang menginisiasi Buku Mustika Rasa menjadi manifestasi yang bermanfaat bagi generasi penerus bangsa.

"Beliau menginisiasi pengumpulan berbagai resep kuliner dari berbagai daerah dan dijadikan dalam satu buku Mustika Rasa. Kalau kita lihat buku Mustika Rasa, itu komplit banget. Yang nggak bisa masak juga jadi bisa masak," ungkap Puan.

Puan juga menjelaskan, bahwa festivel kuliner nusantara dibuat PDI Perjuangan bertujuan menjalankan ketahanan pangan demi mengantisipasi dampak global termasuk adanya perang Rusia-Ukraina.

"Saya tanya kenapa bikin acara resep Mustika Rasa dan bakar ikan bersama, karena apa, sekarang itu ketahanan pangan kedaulatan pangan penting sekali apalagi di saat perang Rusia dan Ukraina ini," ungkap Puan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut