get app
inews
Aa Read Next : GOR Bung Karno Sukoharjo dengan Investasi Sebesar Rp 55,855 Miliar Telah Diresmikan

DPD PDIP Jateng Selenggarakan Festival Bakar Ikan Nusantara, Spesial Peringati Bulan Bung Karno

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:48 WIB
header img
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Tengah menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara. Foto: Ist

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPD PDI Perjuangan Jateng, dr. Messy Widyastuti menyampaikan bahwa menu ikan dipilih lantaran kaya akan protein hewani.

"Kita tahu bahwa anak kecil sering kali tidak mau memakan ikan. Sedangkan ikan itu kan mudah didapatkan, murah harganya, dan sangat bergizi terutama kaya akan protein hewani. Sehingga ikan harus kita lestarikan harus kita budayakan supaya masyarakat mau mengkonsumsi ikan dan perkembangannya juga baik," katanya.

Dalam acara yang diikuti oleh kurang lebih 300 orang tersebut, Kata Messy, ada 250 kg ikan yang dibakar dengan 3 jenis yang berbeda, yakni nila, lele, dan sepat.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM, menyampaikan berbagai rangkaian acara untuk memperingati Bulan Bung Karno 2022 tersebut fokus pada dua hal, yakni perempuan dan anak.

"Maka kita sangat memperhatikan gizi terutama pasangan yang mau menikah, supaya ketika mereka mau menikah itu sudah punya rembugan, nanti anaknya mau diapain. Kemudian ibu yang hami, jangan sampai asupannya kurang. Kita juga memperhatikan anak-anak setelah lahir, jangan sampai mereka menderita stunting," katanya.

Agustina Wilujeng menambahkan hal tersebut juga berkaitan dengan adanya seruan dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang mengusulkan kepada pemerintah untuk memberikan peraturan tentang cuti hamil selama 6 bulan.

"Kenapa harus 6 bulan, tentu yang pertama bagi kesehatan ibu itu sendiri. Lebih penting adalah bagi kesehatan janin dan anaknya," tambahnya.

Perlu diketahui, Bulan Juni diperingati sebagai Bulan Bung Karno karena mengandung tanggal-tanggal penting yang berkaitan dengan hidup Presiden Pertama RI tersebut. 

Tanggal penting tersebut di antaranya, 1 Juni sebagai hari Kelahiran Pancasila yang ditandai dengan pidato oleh Bung Karno, 6 Juni sebagai hari lahir Bung Karno, dan 21 Juni sebagai hari wafatnya Sang Proklamator itu.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut