get app
inews
Aa Read Next : Laga PSIS Semarang VS Persis Solo Akan Digelar di Stadion Batakan Balikpapan

Tekuk PSS Sleman 5-2, PSIS Semarang Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:09 WIB
header img
Selebrasi pemain PSIS usai mencetak gol ke Gawang PSS. PSIS menang 5-2 atas PSS dan memastikan lolos babak 8 besar Piala Presiden 2022. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.idPSIS Semarang memastikan diri lolos ke babak 8 Besar Piala Presiden 2022. Menyusul kemenangan telak 5-2 atas PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6) malam.

Lima gol PSIS dicetak oleh Jonathan Cantillana (6 dan 24), Carlos Fortes (45+1, 64) dan Hari Nur Yulianto (90+2 ). Sedangkan dua gol PSS dihasilkan oleh Rifki Dwi (40) dan M Rifki Suryawan (88)

Raihan tiga poin ini memantapkan posisi PSIS di puncak klasemen sementara Grup A dengan 10 poin dari hasil tiga kemenangan dan satu seri.

Sementara satu tiket lainnya bakal diperebutkan PSS Sleman (4 poin), Persita Tangerang (3 poin), Dewa United (2 poin) dan tuan rumah Persis (2 poin) yang masih menyisakan satu pertandingan.

Sejak babak pertama bergulir, PSIS dan PSS langsung tancap gas menurunkan tempo permainan yang tinggi. Kedua tim silih berganti dalam memberikan tekanan melalui serangan impresifnya. 

Sayangnya, hingga menit ke-5 belum ada gol yang tercipta bagi kedua tim. Memasuki menit ke-7, PSIS Semarang kali ini berhasil membuka keran golnya. Berawal dari umpan lambung Wawan Febrianto, kemudian disundul keras oleh Jonathan Cantillana (7’), bola pun  menghujam deras gawang PSS Sleman yang dikawal Jandia Eka Putra. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Pertandingan kembali berjalan dengan sengit. Tak membutuhkan waktu yang lama, PSIS Semarang dapat menggandakan keunggulan melalui sontekan manis Jonathan Cantillana (23’).  Lagi-lagi gol kedua ini berkat assist dari Wawan Febrianto. 

Skor menjadi 2-0 untuk PSIS Semarang. PSS Sleman sebenarnya langsung merespon ketertinggalannya dengan terus memberikan serangan demi serangan. Sialnya, usaha Riki Dwi Saputro dan kolega masih buntuk hingga menit ke-35.

Kali ini, usaha PSS Sleman untuk memperkecil ketertinggalannya membuahkan hasil manis. Tim Elang Jawa mampu mencetak gol melalui Riki Dwi Saputro (40’) setelah menerima assist dari Manda Cingi. Skor berubah menjadi 2-1 PSIS Semarang masih memimpin. 

Tepat di menit ke-44, aksi gocekan Taisei Marukawa harus dilanggar oleh Jandia Eka Putra dan menghasilkan hadiah penalti bagi PSIS Semarang. Alhasil, Carlos Fortes (46’) yang menjadi eksekutor berhasil mengeksekusi bola dengan dingin. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1 untuk keungggulan PSIS Semarang hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang langsung mendominasi permainan. Terhitung lebih dari dua kali Taisei Marukawa dkk mampu merepotkan barisan pertahanan Tim Elang Jawa yang dikawal Mario Maslac dkk. 

Sayangnya, mereka belum mampu mengkonersikan peluangnya menjadi gol. Sementara itu, di kubu PSS Sleman juga tak mau kalah dalam memberikan tekanan. Todd Rivaldo Ferre dkk juga sering mengancam area pertahanan Laskar Mahesa Jenar. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut