get app
inews
Aa Read Next : 6 Poin Netralitas TNI di Pemilu 2024: Larangan Politik Praktis Hingga Selfie Menggunakan Simbol Jari

Demi Selamatkan Balita Terkunci Dalam Mobil, Prajurit Raider Lakukan Aksi Heroik Pecahkan Kaca

Kamis, 23 Juni 2022 | 07:16 WIB
header img
Seorang anggota TNI terpaksa memecahkan kaca dengan tangan demi menyelamatkan balita yang terkunci di dalam mobil. Foto: IG@reazalalfarez

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Viral video aksi seorang prajurit TNI AD tengah menyelamatkan balita perempuan yang terkunci dalam mobil. Terungkap, peristiwa itu terjadi di Timika, Papua pada Selasa (21/6). 

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan bahwa pria yang mengenakan kaos loreng khas TNI itu adalah prajurit berasal dari satuan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad. 

"Bernama Praka Purna Irawan Setyabudi yang menolong buah hatinya Nazira Shaquila Halwatuzahra, 2 tahun yang terkunci dalam kendaraan miliknya," kata Tatang dalam keterangannya, Rabu (22/6). 

Dia mengatakan, kejadian bermula saat sang istri bersama sang anak tengah berbelanja ke pasar. Menurut Tatang, balita tersebut memang ditinggal di dalam mobil. 

Namun sayangnya, anak tersebut memainkan kunci monik hingga tombol pencucian otomatis tertekan. Setelah terkunci cukup lama, sekira satu jam, istri yang panik lantas menghubungi suaminya guna meminta pertolongan. 

"Beruntung sang suami datang dan langsung menyelamatkan buah hatinya dengan memecahkan kaca kendaraan miliknya," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut