get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Ricuh, Eksekusi Paksa Gedung Yayasan di Semarang

Rabu, 22 Juni 2022 | 23:44 WIB
header img
Petugas pengadilan dan kepolisian melakukan eksekusi pengosongan paksa gedung Yayasan Tunas Harum Harapan Kita di Semarang. Foto: Antara

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Kericuhan mewarnai eksekusi pengosongan paksa bangunan terhadap gedung yang ditempati oleh Yayasan Tunas Harum Harapan Kita oleh Pengadilan Negeri (PN) Semarang. Eksekusi berlangsung lokasi Jalan Gang Tengah Nomor 73, Kota Semarang, Rabu (22/6).

Puluhan orang yang merupakan pengurus dan anggota Yayasan Tunas Harum Harapan Kita bersama kuasa hukumnya melakukan perlawanan terhadap upaya eksekusi.

Eksekusi terhadap lahan dan bangunan seluas 288 meter persegi yang dimohonkan oleh Perkumpulan Siang Boe tersebut mendapatkan pengawalan dan dukungan dari kepolisian.

Salah seorang juru sita PN Semarang, Roni Rachman, membacakan penetapan perintah eksekusi yang ditandatangani oleh ketua pengadilan.

Dalam penetapan tersebut, kata Roni, eksekusi dilakukan setelah usaha penyelesaian secara musyawarah kekeluargaan dan penyerahan objek eksekusi secara sukarela tidak berhasil.

"Perlawanan terhadap putusan eksekusi ini pada asasnya tidak menunda pelaksanaan eksekusi," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut