get app
inews
Aa Read Next : Polresta Adakan Simulasi Pengamanan Kota Menuju Pemilu 2024

Pangdam Diponegoro Buka Liga Santri Piala KSAD

Selasa, 21 Juni 2022 | 15:45 WIB
header img
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menendang bola menandai dibukanya turnamen Piala KSAD Liga Santri PSSI TA 2022 wilayah Jateng. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono secara resmi membuka gelaran turnamen Piala KSAD Liga Santri PSSI TA 2022 wilayah Jawa Tengah. Pembukaan berlangsung di lapangan bola Yonarhanud 15/DBY, Jatingaleh Semarang.

Turnamen diawali mulai tingkat kabupaten/kota pada 20-30 Juli, dilanjutkan tingkat provinsi dari 7 Agustus hingga 23 September, hingga tingkat nasional dari 25 September sampai 22 Oktober.

Pangdam mengatakan untuk wilayah Kodam IV Diponegoro turnamen diikuti oleh 164 tim dengan 4.592 peserta. 

Turnamen ini untuk mencari bibit unggul pemain sepak bola dari kalangan santri  sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama santri dengan TNI AD serta seluruh masyarakat.

“Mudah-mudahan ini dapat memberikan tambahan kebahagiaan, hiburan maupun rekreasi untuk para santri di luar waktu belajar mengajar. Mudah-mudahan dari mereka juga ada yang berprestasi,” kata mantan Danjen Kopassus ini.

Yoyok Sukawi selaku Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng menyambut gembira turnamen yang digelar oleh TNI AD tersebut. 

Menurutnya, pembinaan sepak bola semakin diperhatikan, untuk itu Asprov bersama dengan seluruh Askot di Jateng siap mendukung penuh pelaksanaan Turnamen tersebut.

“Asprov bersama dengan seluruh Askot di Jateng siap mendukung penuh para panitia penyelenggara, khususnya TNI AD dalam menyukseskan turnamen Piala Kasad ini,” katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut