get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Enam Pelaku Penganiayaan dengan Sajam di Lumbir Banyumas

2 Ribu Dosis Vaksin Disediakan Polresta dan UMP

Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:59 WIB
header img
Serbuan vaksin Polresta Banyumas bersama UMP. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Polresta Banyumas menggandeng Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas menggelar serbuan vaksin. 

Ada 2 ribu dosis dalam pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP di Purwokerto, Jumat (17/6).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengungkapkan dalam pelaksanaan serbuan vaksin tersebut, pihaknya menyediakan 2.000 dosis vaksin. 

Target vaksinasi adalah untuk mahasiswa dan masyarakat umum. Pelaksanaan serbuan vaksin merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara Ke-76.

“Kami telah melaksanakan sejak tanggal 7 Juni 2022. Total yang telah kami vaksin mulai dari tanggal 7 Juni itu sekitar 24.550 orang,”ujarnya.

Selain di UMP, Polresta juga mengadakan vaksinasi secara serentak di setiap Polsek bekerja sama dengan pemerintah kecamatan dan koramil setempat.

"Mereka menjemput warga untuk mengikuti vaksinasi di puskesmas yang ada di kecamatan-kecamatan. Jadi, ini kami laksanakan secara serentak,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Rektor UMP Jebul Suroso mengungkapkan kegiatan vaksinasi tersebut merupakan yang keempat kalinya digelar di perguruan tinggi Muhammadiyah itu. 

"Kalau dengan jajaran Kepolisian, ini yang ketiga. Kami sukseskan program vaksinasi dan ini bersamaan dengan peringatan Hari Bhayangkara Ke-76,”jelasnya.

UMP bersama Polri dan seluruh pemangku kepentingan, katanya, berkomitmen untuk benar-benar melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut