get app
inews
Aa Read Next : Beredar Kabar Sandiaga Uno Disebut Bakal Jadi Anggota PPP, Cek Penjelasannya

Sandiaga Uno: Desa Wisata Lapasi Halmahera Barat Jadi Daya Tarik Wisatawan

Jum'at, 17 Juni 2022 | 23:36 WIB
header img
Sandiaga Uno kagumi Desa Wisata Lapasi Halmahera Barat. Foto: Kemenparekraf

HALMAHERA BARAT, iNewsJatenginfo.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, keindahan alam dan budaya di Desa Wisata Lapasi Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, sangat mengesankan, sehingga potensial menjadi daya tarik wisatawan. 

Menparekraf Sandiaga saat visitasi 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia, Kamis (16/6) mengatakan, dirinya mengaku terkesan dengan keindahan alam dan budaya yang disajikan masyarakat Jailolo. 

Dengan potensi tersebut diharapkan masyarakat mampu menjaga dan melestarikan anugerah yang diberikan oleh Tuhan YME. 

“Saya tadi sangat berkesan dengan Festival Pantai Lapasi karena tadi saya lihat ada berbagai macam kuliner, ekonomi kreatif, kerajinan, dan keindahan alam dan juga ada festival sunset, dancing in the sunset, belum lengkap kita beromantisme kalau belum berdansa sambil menikmati sunset di Pantai Lapasi,” kata Menparekraf Sandiaga. 

Desa Wisata Lapasi atau biasa disebut Lako Akelamo, memiliki keindahan pantainya yaitu Pantai Lapasi. Lapasi merupakan akronim dari “Lako Pasir Indah” karena memang terkenal akan lanskap senjanya yang indah. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut