Merawat Ibunya di Rumah Besar yang Terbengkalai setelah Ditinggal Ayahnya, ini Kisah Hidup Tiko

Joko Piroso
Tiko, anak rawat ibunya yang ODGJ selama 12 tahun sendirian di rumah mewah terbengkelai. Foto: Okezone/Bachtiar R

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Nama Tiko (23) tengah menjadi perbincangan hangat di Media. Sebab, Ia harus rela merawat ibunya, Eny selama 12 tahun yang terkena gangguan jiwa.

Rumah mewahnya yang terbengkalai, kotor dan tanpa listrik membuat banyaknya masyarakat yang ikut bertanya-tanya, bagaimana Tiko menghidupi ibunya.

Menurut Tiko, sejak Ia putus sekolah sejak kelas 1 SMP Ia kerap bekerja serabutan hingga mengandalkan bantuan dari warga sekitar.

Setelah menginjak usia dewasa, Tiko sempat berjualan gorengan hingga menjadi sekuriti.

Kan mamah sebelum kondisinya separah ini emang masih ada usaha dagang gorengan jadi aku keliling jualan, semakin kemari mamah kondisinya semakin buruk jadi aku ditawarin lingkungan pak RT untuk jadi sekuriti setempat di sini, ujar Tiko di Kompleks PLN RT 6 RW 2, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (5/1/2023).


Tiko terpaksa tidak mengurus kondisi rumahnya karena harus sibuk bekerja dan merawat ibunya. Bahkan, rumahnya sudah tidak dialiri listrik sejak setahun ditinggal Ayahnya.

Nggak lama semenjak papa pergi itu kurang lebih 1 tahunan langsung diputus. gak nyampe setahun sih karena ditinggalkan juga kan air listrik diputus," katanya.

Kata Tiko, Ia harus rela mengandaikan penerangan lilin selama lebih dari 10 tahun. Bahkan, Ia juga harus rela merengek meminta air ke tetangga sekitar untuk sekedar kebutuhan mandi.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network