3 Tahun Tak Lagi Impor, Industri Beras Indonesia Makin Maju

MNC Media
Beli beras keluarga bijak di AladinMall dapat diskon spesial 10 persen. Foto: dok iNews

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan industri beras Indonesia semakin maju. Hal itu, antara lain terlihat dari kemampuan industri beras Indonesia dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri.  

Menurut Jokowi, sudah tiga tahun Indonesia tak lagi melakukan impor beras. Padahal, sebelumnya Indonesia bisa mengimpor hingga 2 juta ton beras tiap tahun. 

"Yang biasanya kita impor beras 1,5 juta sampai 2 juta ton per tahun, sudah 3 tahun ini kita tidak. Ini yang harus dipertahankan, syukur stoknya bisa kita perbesar. Artinya, produktivitas petani itu harus ditingkatkan," kata Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional V Projo beberapa waktu lalu. 

Meningkatnya stok beras tak lepas dari para petani dan juga industri yang terus melakukan improvisasi dalam menghasilkan beras, baik dari jumlah produksi maupun kualitas. Terlebih untuk beras premium, kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.  

Beras premium dikenal bersih dari gabah, batu, serta benda asing yang dapat membahayakan tubuh. Juga, bulir beras tidak mudah patah sehingga menghasilkan nasi dengan tekstur yang baik serta pulen. 

Anda bisa mendapatkan semua ciri-ciri di atas dengan membeli Beras Keluarga Bijak (BKB). Beras ini dikemas dengan ukuran 5kg. Dengan ukuran tersebut, BKB juga ekonomis dan tidak terlalu berat jika dibawa. 

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network