Senam Massal Digelar TPI HPC Group, Emak-Emak Terlihat Semanat Mengikuti

Taufik Budi
Ratusan emakk emak senang ikuti senam. Foto: Ist

KENDAL, iNewsJatenginfo.id  – Ratusan emak-emak bersemangat mengikuti senam massal yang digelar TPI HPC Group di Boja Kendal Jawa Tengah.

Mereka berdatangan dari berbagai daerah untuk berolahraga sekaligus memerebutkan beragam hadiah.

“Kita sangat-sangat antusias dengan kegiatan ini, semua semua mendukung. Apalagi banyak juga yang dari luar kota,” kata seorang peserta senam, Watik Primadona, di sela mengikuti senam bersama di kawasan wisata Waterpark Omahe Opa.

Instruktur senam asal Gunungpati Semarang itu mengaku bersyukur kembali bisa mengikut kegiatan secara massal. Sebab, selama sekira dua tahun masyarakat mesti menjaga jarak dan menghindari kerumunan karena pandemi Covid-19.

“Terima kasih untuk pemerintah yang sudah menyatakan bebas masker di luar ruangan. Kita bisa berolahraga bareng. Banyak sekali dari luar kota yang bergabung di sini, ada instruktur-instruktur senam, hingga master-muter aerobik juga datang. Ada lombanya juga,” tuturnya bersemangat.

Aerobic Competition yang digelar TPI HPC Group itu terdiri empat kategori lomba yakni instruktur pemula, member pemula, dance fitness, dan belly Dance. Kegiatan digelar pada Minggu, 15 Mei 2022 di Waterpark Omahe Opa Boja Kendal.

“Untuk kriteria penilaian di antaranya pertama teknik, kedua adalah kecepatan, ketiga performance, dan yang terakhir adalah stamina,” kata juri Gunawan, master senam asal Surabaya.

“Kenapa stamina ini penting? Karena peserta semakin dia lama durasinya dia (senam) semakin menurun. Dari situ kita akan menemukan siapa the winner dari setiap kategori itu. Kalau dia staminanya lemah maka teknik semakin hancur,” jelasnya.

Owner TPI HPC Group, Puji Lestari, menambahkan, terdapat 200 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Semua peserta wajib mengikuti senam massal terlebih dahulu sebelum masuk ke empat kategori lomba.

“Sebenarnya ini satu rangkaian acara opening Omahe Opa. Nah karena kita memiliki sanggar (senam) makanya kita mengisi dengan lomba-lomba. Antusiasme peserta sangat besar. Insya Allah kita akan mengadakan even-even serupa ke mana-mana,” ucap Puji.

Dari kompetisi itu, juara satu instruktur pemula dimenangkan oleh Wulan, kategori member pemula dimenangkan Heni. Sementara kategori dance fitness juara pertama yakni Defies, dan belly dance juara satunya adalah Nabila asal Semarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network