Timnas Indonesia U-16 Waspadai Calon Lawan Pada Semifinal Piala AFF U-16 2024

Abdul Haris
Timnas Indonesia U-16 tampil sempurna di fase grup Piala AFF U-16 2024. (Foto: PSSI)

Jika yang menjadi runner up terbaik dari Grup B, maka Timnas Indonesia berpotensi bertemu dengan Kamboja atau Myanmar. Saat ini, Kamboja ada di peringkat kedua Grup B dengan empat poin, sementara Myanmar di peringkat ketiga dengan tiga poin. 

Namun, jika yang menjadi runner up terbaik dari Grup A atau C, maka Indonesia akan mendapat lawan berat, juara Grup C antara Thailand, Australia atau Malaysia. Saat ini, Thailand memuncaki klasemen Grup C dengan empat poin, setara dengan Australia di posisi kedua. Sedangkan Malaysia ada di posisi ketiga dengan tiga poin. 

Di atas kertas, yang paling berpeluang finis sebagai runner up terbaik adalah Kamboja dari Grup B. Pasalnya, tim muda Pasukan Angkor itu akan melawan tim lemah, Brunei Darussalam, di laga terakhir grup. Sementara Myanmar akan bentrok pemuncak klasemen, Vietnam. 

Diprediksi Kamboja bakal pesta gol kontra Brunei. Sehingga, tim muda Pasukan Angkor akan mengumpulkan tujuh poin dengan selisih gol lebih banyak.  

Sedangkan dari Grup C, Thailand akan melawan Malaysia, dan Australia bakal meladeni Timor Leste. Di atas kertas lawan Thailand dan Australia relatif lebih berat ketimbang yang dihadapi Kamboja. 

Jadi, Kamboja paling berpotensi finis sebagai runner up terbaik, yang akan menjadi lawan Indonesia. Buat Garuda Asia, tentu berharap seperti itu, ketimbang bertemu juara Grup A antara Jepang yang pernah juara tiga kali di ajang ini, atau Australia, tim Asia rasa Eropa. 

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network