Timnas Indonesia U-16 Waspadai Calon Lawan Pada Semifinal Piala AFF U-16 2024

Abdul Haris
Timnas Indonesia U-16 tampil sempurna di fase grup Piala AFF U-16 2024. (Foto: PSSI)

SOLO, iNewsJatenginfo.id.id – Siapa calon lawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2024? Ayuk kumpul kita bahas dalam artikel ini. 

Timnas Indonesia U-16 sudah memastikan satu tempat di semifinal Piala AFF U-16 2024. Garuda Asia melaju sebagai juara Grup A dengan poin sempurna, 9. 

Pasukan yang dilatih Nova Arianto itu menunjukkan potensinya dengan menyapu bersih kemenangan di fase grup. Diawali dengan pesta 3-0 atas Singapura, membantai Filipina 3-0, dan menang comeback 6-1 kontra Laos. 

Produktivitas mencetak 12 gol dan hanya kebobolan sekali menjadikan Garuda Asia tim tersubur kedua di bawah Vietnam (16 gol, kebobolan 1). 

Di semifinal, sebagai juara Grup A, Indonesia menempati bagan bagian bawah. Lawannya adalah antara juara Grup C atau runner up Grup B. Sementara di bagan atas, juara Grup B akan menghadapi antara juara Grup C atau runner up Grup A/C. 

Bagaimana cara membacanya? Dalam semifinal di ajang ini, dari tiga grup, hanya pemuncak klasemen dan satu runner up terbaik yang berhak melaju. Artinya, siapa lawan Garuda Asia nanti, tergantung dari grup mana runner up terbaik yang lolos ke semifinal.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network