Kodam Diponegoro Gelar Coffee Morning Bareng Sejumlah Pimpinan Media

Muhammad Sayyidin Jaya Negara
Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen Tandyo Budi Revita menggelar Coffe Morning dengan sejumlah pemimpin redaksi media, di Lapangan Parade Kodam, pada Jumat (2/2). Foto: Ist

Di Posko Netralitas terdapat anggota Polisi Militer TNI dan Propam Polri. Dia memastikan TNI netral karena memegang teguh marwah. 

Perwakilan pimpinan Media, Muhammad Aulia Asyahiddin mengapresiasi acara ini. Sebab, acara digelar di tengah hangatnya dan riuhnya Jawa Tengah pada masa Pemilu 2024.

"Di media sosial, sentimennya luar biasa. Tapi di media mainstream kayak TV, cetak, online,  radio justru positif. Kalau di media sosial, semua orang dapat berkomentar.  Kalau di media mainstream, hari ini dikumpulkan, terjadi sinergitas yang luar biasa. Saya coba cek, sentimen positif," kata Aulia. 

Dia mencontohkan seperti insiden knalpot brong di Boyolali beberapa waktu lalu. Semua media massa membuat berita itu dan tetap cover both side. 

"Dua pihak yang terlibat, semua termuat. Tidak ada pendapat," jelas Aulia yang juga Ketua Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Tengah (KPID Jateng). 

Berbeda halnya di media sosial, hal tersebut berisi opini dan sentimen negatif.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network